Informasi Jual Beli Properti Impian

Membuat Kebun Sayuran di Rumah

Monday, October 6th 2014.

Memiliki kebun sayur di rumah sendiri akan mudah dan menyenangkan, apalagi jika kita bisa memanen dan mengonsumsi hasilnya. Selain bebas dari pestisida, memiliki kebun sayur pribadi di rumah juga dapat menghemat pengeluaran keluarga.

Menanam sayuran dan membuatnya terus produktif tidak sesulit yang dibayangkan. Memahami dasar-dasar tentang menanam sayur dan mengembangkan beraneka ragam sayuran akan memudahkan Anda.

Menggunakan pupuk organik adalah kunci perawatan tanaman. Pupuk organik tidak hanya berfungsi untuk melunakkan tanah yang keras, tapi juga mempertahankan kelembaban dan memelihara organisme yang penting di tanah.

Semua tanaman yang dapat dimakan bersifat menghapus beberapa nutrisi dari tanah dan tanpa bantuan pupuk mereka akan menguras tanah dengan cepat. Maka, gunakanlah pupuk secara teratur dan lakukan penyiraman minimal tiga kali seminggu.

Tempat ideal untuk menanam sayuran adalah area yang mendapatkan sinar matahari cukup. Beberapa tanaman membutuhkan sinar matahari untuk menghasilkan buah yang bagus.

Guna menambah nilai estetika, tanamlah sayuran berdasarkan rasa dan penampilannya. Misalnya, kubis ungu ditanam bersebelahan atau selang-seling dengan bunga kol putih. Mata Anda juga akan dimanjakan dengan perpaduan warna-warna cantik di kebun Anda sendiri.

Jangan sembarangan memilih tanaman jika Anda benar-benar ingin melakukan hal ini. Cek terlebih dahulu beberapa tanaman sayuran yang dapat Anda tanam:

  • Kacang
    Kacang akan berkembang baik di musim panas dengan penyiraman yang teratur dan sebelumnya ditanam di tanah yang sudah diberikan pupuk kompos.
  • Paprika
  • Panenlah paprika yang berwarna hijau atau merah, karena mengandung tingkat vitamin yang lebih tinggi. Kebanyakkan paprika berwarna hijau, tapi berubah menjadi merah saat matang dan kuning atau oranye saat kita biarkan paprika tersebut.
  • Terong
    Terong tumbuh subur di udara panas dan pot yang besar. Waktu yang tepat untuk menanam terong adalah saat musim hujan berakhir dan memasuki musim panas. Lakukan pemangkasan tunas-tunas liar yang muncul di sela-sela daun pertama sampai bunga pertama untuk memacu pertumbuhan tunas-tunas baru dan bunga.
  • Tomat
  • Lakukan penyiraman pada tanaman tomat setidaknya seminggu sekali pada pagi hari dan berikan pupuk cair secara teratur. Pasanglah penopang tanaman agar tanaman tomat ini tidak roboh karena tanaman ini dapat tumbuh setinggi 2 meter.

Rahasia untuk mendapatkan tanaman sayuran yang baik adalah melakukan rotasi tanaman secara teratur. Jangan pernah menanam sayuran di tempat yang sama pada tahun berikutnya.

sumber: (http://www.rumahku.com/berita/read/membuat-kebun-sayuran-di-rumah-407943)

 

Klik disini untuk mendapatkan kavling khusus rumah kebun/villa

Properti Terbaru

Rumah Dijual di Cimanggis Depok

terbaik
Rp 595.000.000
Cimanggis
Lt/Lb : 62 m2 / 87 m2
Lihat Detail »

Rumah Kemang Pratama Bekasi

terbaik
Rp 22M
Bekasi
Lt/Lb : 140 / 210
Lihat Detail »

Apartemen Kalibata City, Tower Tuli

sudah laku
Rp. 550.000.000
Kalibata
Lt/Lb : / 33 m2
Lihat Detail »

Gedung Kantor Simatupang Jaksel

terbaik
Rp. 15,5M
Pasar Minggu
Lt/Lb : 405 / 600
Lihat Detail »

Rumah Mewah Pondok Labu

promo
Rp. 15M
Pondok Labu
Lt/Lb : 1,114 m2 / 800 m2
Lihat Detail »

Rumah 2 Lantai Harga 1 Lantai Cijag

terbaik
Rp. 850.000.000
CIjago
Lt/Lb : 80 / 140
Lihat Detail »

Rumah Sawangan Permai Murah

terbaik
Rp 680.000.000
Sawangan Permai
Lt/Lb : 102 / 70
Lihat Detail »

Grand Kamala Lagoon

terbaik
Rp. 300.000.000
Bekasi Barat
Lt/Lb : / 26,38
Lihat Detail »